Source Code Sistem Pendukung Keputusan Metode Saw atau Simple Additive Weighting Berbasis Website

Sistem pendukung keputusan atau decision support system (DSS) merupakan suatu cara untuk memenuhi kebutuhan informasi yang tidak memadai untuk membuat suatu keputusan yang spesifik yang memecahkan permasalahan yang spesifik. Penambahan terbaru DSS adalah system pendukung keputusan berkelompok GDSS, dimana GDSS berusaha memperbaiki komunikasi di antara para anggota kelompok dengan menyediakan lingkungan yang mendukung.
Jelasnya, Sistem pendukung keputusan atau decision support system (DSS) adalah bagian dari sistem informasi berbasis  komputer termasuk sistem berbasis pengetahuan atau manajemen pengetahuan yang dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi  atau perusahaan. Dapat juga dikatakan sebagai sistem komputer yang mengolah data  menjadi informasi untuk mengambil keputusan dari masalah semi terstruktur yang  spesifik.

Konsep dasar metode SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut (Fishburn, 1967) (MacCrimmon, 1968).

Metode SAW membutuhkan proses normalisasi matriks keputusan (X) ke suatu skala yang dapat diperbandingkan dengan semua rating alternatif yang ada.  Metode ini merupakan metode yang paling terkenal dan paling banyak digunakan dalam menghadapi situasi Multiple Attribute Decision Making (MADM). MADM itu sendiri merupakan suatu metode yang digunakan untuk mencari alternatif optimal dari sejumlah alternatif dengan kriteria tertentu.

Sistem Pendukung Keputusan  Menggunakan Metode Saw atau Simple Additive Weighting

Database dan sistem aplikasi dibuat dinamis sehingga bisa di iplementasikan untuk berbabagai jenis Sistem Pengambil Keputusan sesuai dengan studi kasus.

dapat digunakan untuk :

- Sistem Pengambil Keputusan Penerimaan Siswa Baru
- Sistem Pengambil Keputusan Penerimaan Mahasiswa Baru
- Sistem Pengambil Keputusan Pembelian Komputer dan Laptop
- Sistem Pengambil Keputusan Pembelian Barang Elektronik
- Sistem Pengambil Keputusan Pembelian Mobil dan Motor
- Sistem Pengambil Keputusan Pembelian Televisi
- dll sesuai dengan studi kasus.



Adminstrator Contro Panel

- Management data Kriteria
- Managemen data Himpunan Kriteria
- Data object yang akan menajdi data pembanding
- Data Analisa Hasil SPK SAW
- Data Laporan Hasil
- Cetak dan export ke pdf

Screeshoot










Sourcecode Sistem Pendukung Keputusan Metode Saw atau Simple Additive Weighting Berbasis Website KLIK DISINI

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar